Kabupaten Kepulauan Talaud
Headlines News :
Home » » 32 hari di Las Palmas (Pulau Miangas) dan Manado

32 hari di Las Palmas (Pulau Miangas) dan Manado

Written By Unknown on Minggu, 10 Agustus 2014 | 15.40

32 hari di Las Palmas (Pulau Miangas) dan Manado
Oleh:Mahasiswa KKN UI DI Miangas

Semilir angin membasuh tubuhku dari ujung kaki hingga kepala. Ombak lautan sulawesi menderu dan tak bosan-bosannya mengitari kapal ini, dan ketika kupandang ke sekeliling, lautan luas membentang di bawah langit dengan matahari kuning keemasan yang hampir mulai terbenam menempel didalamnya.
Aku berada di sekitar haluan Kapal KRI Teluk Bayur dalam perjalanan pulang dari Pulau Miangas menuju Pelabuhan Bitung Sulawesi Utara. Setelah hampir 32 hari aku berada di pulau ini, aku mendapat banyak informasi mengenai pola interaksi masyarakat, pengembangan, dan permasalahan yang terdapat di dalamnnya.
Aku memulai perjalanan ini dengan mengirimkan esai yang berjudul Peran Strategis mahasiswa dalam upaya meningkatkan pengembangan potensi daerah Pulau Miangas di Gedung Pusat Pelayanan Mahasiswa Terpadu (PPMT) setelah melihat pengumuman perekrutan peserta K2N UI yang ditempel di Papan Komunikasi (PAKOM) di kampus Fakultas Hukum UI. Setelah mengikuti seleksi esai dan wawancara akhirnya pada akhir Mei aku terpilih menjadi salah satu peserta Kuliah Kerja Nyata (K2N) Universitas Indonesia 2009.Lanjutan Artikel
Share this post :

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Evert Sandye Taasiringan
Proudly powered by Blogger